Tips memilih warna hijab sesuai warna kulit wajah

Tips memilih warna hijab sesuai warna kulit wajah

Bagi ukhty yang berhijab tentunya menjadi perhatian penting mix and match warna hijab yang dikenakan bukan ? selain membuat match antara hijab dan pakaian yang dikenakan tentu penting juga matching dengan warna kulit kita kan ukh ?

Sebelum ukhty mix and match hijab dan pakaiannya ada baiknya kenali dulu warna kulit ukhty terlebih dulu ya , supaya nantinya mudah untuk memilih warna yang sesuai untuk dikenakan. Memilih warna hijab sesuai warna kulit wajah itu mudah saja ukh asal ukhty mengikuti tips dibawah ini :

Warna kulit putih

Untuk ukhty yang mempunyai kulit putih hampir seluruh warna cocok untuk dikenakan. Namun ada beberapa warna loh ukh yang mesti dihindari. Warna cenderung soft dan aman seperti putih, nude, dan warna – warna pastel akan membuat kulit ukhty terlihat pucat . Pemilik kulit putih sangat dianjurkan menggunakan hijab dengan warna yang cenderung tegas dan gelap agar dapat menonjolkan kecerahan warna kulit nya. Warna – warna tegas yang dimaksud seperti warna hitam, merah maroon, biru tua, ungu. Namun jika tidak menyukai tampilan gelap maka boleh menggunakan warna yang cenderung cerah mencolok seperti kuning, merah, merah muda.

Warna kulit kuning langsat

Untuk mendapatkan efek mencerahkan wajah, warna-warna cerah seperti pink, kuning, merah atau biru muda bisa dijadikan pilihan hijab yang tepat untuk ukhty si pemilik warna kulit kuning langsat. Hindari mengenakan hijab berwarna cokelat muda atau gold karena akan membuat wajah tampak lebih kusam.

 

Warna kulit sawo matang

Kebanyakan orang Indonesia memiliki kulit sawo matang. Memiliki kulit sawo matang membuat seseorang harus pandai dalam memilih warna hijab, agar tidak terlihat kusam dan menjadi lebih gelap. Yang boleh digunakan oleh pemilik kulit sawo matang adalah warna pastel.  Yang dijadikan sebagai alternatif dari penggunaan warna cerah yang memang sangat tidak disarankan untuk pemilik kulit sawo matang. Warna pastel seperti dusty pink, sky blue, lavender, dan lain – lain tetap terlihat terang, namun memiliki tone yang cenderung soft sehingga akan membuat kulit terlihat lebih cerah.

Sedangkan warna – warna gelap yang bisa digunakan oleh pemilik kulit sawo matang antara lain navy blue, merah maroondark purple, dan hitam. Warna – warna tersebut cenderung netral untuk semua kulit sehingga aman bagi kulit sawo matang. Jangan menggunakan warna gelap yang memiliki tone coklat atau olive karena justru membuat warna kulit terlihat lebih kusam.

Close Menu
>